PERBAIKAN IRIGASI AWI HIDEUNG DESA SINDANGSARI KECAMATAN LEUWIGOONG

 
 Kepala Desa Sindangsari Bpk. Denda Permana Sandi Meninjau Langsung Perbaikan Irigasi 
Blok Awi Hideung Desa Sindangsari

Pertanian merupakan sektor penting dalam pembangunan perekonomian, mengingat fungsi dan perannya dalam penyediaan pangan bagi penduduk, Sektor pertanian mempunyai sumbangan yang berarti dalam pembentukan Produk Domestik Bruto (PDB) dan peningkatan kesejahteraan petani sehingga pembangunan pertanian dapat dikatakan sebagai motor penggerak dan penyangga perekonomian nasional.
Kepala Desa Sindangsari Bpk. Denda Permana Sandi menegaskan bahwa "Irigasi merupakan usaha penyediaan, pengaturan, dan pembuangan air untuk menunjang pertanian. Atas hal itu karena sarana irigasi belum maksimal dibangun di wilayah kami, maka keberadaan irigasi yang baik sangat dibutuhkan para petani. Tujuan pembangunan jaringan irigasi ini adalah: Perbaikan fungsi sistem jaringan irigasi, Mengurangi tingkat kebocoran pada jaringan irigasi, Memberi kemudahan kebutuhan air dan Meningkatkan gotong royong para petani". 
Pemeliharaan Jaringan Irigasi adalah upaya menjaga dan mengamankan jaringan irigasi agar selalu dapat berfungsi dengan baik guna memperlancar pelaksanaan operasi dan mempertahankan kelestariannya. Perawatan dan pemeliharaan saluran irigasi saat ini suatu hal yang mutlak perlu dilakukan baik oleh petani maupun pemerintah.
Lebih baru Lebih lama